Mengupas Konsep Pemasaran Crepe Roll Pre Order di Darul Ilmi - Comedy and Indie

Kamis, 11 Januari 2024

Mengupas Konsep Pemasaran Crepe Roll Pre Order di Darul Ilmi

 



Loetju.idBulusan, Tembalang, Kota Semarang (13/12/23). Dalam dunia kewirausahaan, pemasaran memiliki peran penting dalam membentuk citra dan kesuksesan suatu usaha. Dengan melibatkan berbagai strategi kreatif, kewirausahaan dan pemasaran saling terkait erat. Dengan adanya pemasaran, maka dapat meningkatkan penjualan sehingga dapat menjaga keberlanjutan usaha. 

Dalam menerapkan pemasaran mini crepe roll yang efektif, Alya Risang Ayu mengadakan kegiatan ”Edukasi Pemasaran Mini Crepe Roll dengan Sistem Open Pre-Order”. Sebagai bagian dari program monodisiplin/keilmuan, Alya memberikan wawasan mengenai konsep pre order dan strategi pemasarannya.

Sebelum dimulainya kegiatan, para santri putri Darul Ilmi mendapatkan leaflet informatif yang memuat rangkuman materi. Materi yang disajikan mencakup aspek-aspek praktis dalam menjalankan usaha dengan sistem pre order yang inovatif. Alya menjelaskan konsep pre order, langkah-langkah pemasaran yang efektif, tips menjalankan sistem pre order, serta kelebihan dan kekurangannya. 

"Pre order bukan hanya sekadar konsep, tetapi sebuah strategi cerdas dalam menjalankan usaha. Ini membuka peluang lebih besar bagi para wirausahawan untuk mengelola dan mendapatkan respon positif dari pelanggan," ujar Alya Risang Ayu.

Kegiatan ini sukses diselenggarakan, menciptakan interaksi yang aktif antara pemateri dan peserta. Para santri putri tidak hanya mendengarkan, tetapi juga mengajukan pertanyaan yang mencerminkan minat mereka terhadap topik yang dibahas.

Keberhasilan kegiatan ini menjadi langkah positif dalam memberikan pengetahuan praktis kepada para santri putri. Diharapkan, dengan pemahaman yang diperoleh, mereka dapat menerapkan konsep Pre Order dalam upaya mengembangkan usaha kuliner atau bahkan berbagai jenis bisnis di masa depan. Kegiatan ini dapat menciptakan momen edukatif yang memberikan dampak positif dam menciptakan semangat berwirausaha di kalangan santri putri.





Penulis: 
Alya Risang Ayu 
(Akuntansi)


DPL :  
1. Laura Andri Retno Martini S.S., M.A.
2. Novia Sari Ristianti S.T., M.T.


Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..