Band Lost Sudarso Asal Sidoarjo Rilis Single Berjudul Kalah Telak - Comedy and Indie

Jumat, 12 Januari 2024

Band Lost Sudarso Asal Sidoarjo Rilis Single Berjudul Kalah Telak



Loetju.id - Lost Sudarso resmi merilis single berjudul “Kalah Telak”. Terhitung sejak 7 Januari 2024, lagu ini bisa di akses melalui platform musik digital seperti Spotify, Deezer, Apple Music, Joox, Tiktok Music, Instagram Musik, dan Amazon Musik.

Rilisan perdana dari band asal Sidoarjo, Jawa Timur, yang satu ini merupakan cara kasar untuk mengutarakan kritik terhadap perilaku seseorang yang ingin trendi, terlihat keren secara sosial, namun dengan cara ngutang!

Keempat pria bertulang keras dalam Lost Sudarso menangkap fenomena ini yang lalu digubah ke dalam lagu berdurasi tiga menit tiga puluh detik (3:30). Intisari yang hendak disampaikan dalam lirik lagunya seolah mengingatkan kita pada slogan-slogan sindiran seperti “hidup elit ekonomi sulit,” “gaya DPR gaji UMR,” yang secara core value-nya sebagai pengingat bahwa perilaku hutang untuk eksis merupakan salah satu perilaku destruktif.

Sehingga, judul ‘Kalah Telak’ dirasa mewakili alunan musik yang diusung oleh band yang satu ini dalam rangka menyampaikan kritik sosial.

Setelah ini Lost Sudarso akan merilis beberapa single hingga puncaknya mereka akan merilis EP album perdana.


Profil band Lost Sudarso

Lost Sudarso, band asal Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, ini terbentuk di tahun 2020.
Band ini bermula dari obrolan santai dari ketiga lelaki bertulang keras yaitu Wahyu Aprianto (gitar rhythm & vokal), Maifan Aditya (drummer), dan Nanda Anugrah (bassist) di sebuah tempat nongkrong di bilangan Jl. Yos Sudarso, Sidoarjo.


Tak lama berselang, ketiga lelaki ini akhirnya merekrut seorang gitaris bernama Ananda Dafa yang melengkapi formasi sebagai lead guitarist. 

Memainkan musik rock dengan turunannya seperti stoner rock, hard rock, garage rock dan psychedelic rock, keempat pria bertulang keras ini mengusung ciri khas musik yang bersuara gahar, crunchy dan “kotor” dengan distorsi gitar fuzz seperti Wet Cactus, Heavy Trip, Motorhead dan Black Horses.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..