Ryan Adriandhy Janji Bikin Spesial Show Stand Up Jika Film Animasi Jumbo Tembus 2 Juta Penonton - Comedy and Indie

Senin, 21 Agustus 2023

Ryan Adriandhy Janji Bikin Spesial Show Stand Up Jika Film Animasi Jumbo Tembus 2 Juta Penonton

 



Loetju.id - Semarang 21/08/2023. Stand Up Comedyan Ryan Adriandhy Janji Bikin Spesial Show Stand Up Comedy tidak live Jika Film Animasi Jumbo Tembus 2 Juta Penonton dan spesial show secara live jika film Jumbo besutannya tembus 4 juta penonton.

Hal ini eksklusif ia sampaikan saat bebincangan secara live di channel youtuve Cine Cribe bersama Arya saat membahas tema tentang film animasi.

Banyak ilmu tentang dunia perfilman animasi mulai dari fakta bahwa Ryan penggemar animasi Teenage Mutant Ninja Turtles hingga pembahasan bahwa diantara banyak jenis cara produksi film animasi, stop motion adalah yang paling susah.

Dalam diskusi secara live yang berlangsung pukul 20.30 WIB di channel youtube Cine Cribe, Ryan juga banyak memberi update progress pengerjaan film Animasi Jumbo yang ia sutradarai hasil kerjasama dengan studio Visinema, terungkap sejak pertama kali dimulai proyek yang berjalan sudah hampir 4 tahun ini bakal menjadi salah satu film animasi yang layak ditungu oleh masyarakat Indonesia.

Nama-nama besar dalam dunia perfilman juga turut serta membesut film animasi Jumbo dan selain Ariel Noah bakal ada banyak aktor dan aktris ternama yang akan mengisi suara.

Ryan berani menjanjikan, film animasi Jumbo akan menjadi mile stone untuk perfilman animasi di Indonesia membawa idustri dan kualitasnya ke level yang lebih tinggi lagi dari capaian sebelumnya.

Film animasi Jumbo berkisah tentang Don, seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang menyukai cerita dongeng buatan ayah dan ibunya. Don menemukan kejutan yang menuntunnya ke sebuah misteri dan petualangan sehingga membuatnya mengenal arti janji dan persahabatan.

Untuk sobat yang belum tahu, nama Ryan Adriandhy selama ini kita kenal sebagai seorang stand up comedyan alumni SUCI season pertama, salah satu founder stand up Indonesia dan pernah bermain dalam series Malam Minggu Miko.


Mengutip laman WikipediaRyan Adriandhy Halim lahir 15 Juni 1990 adalah seorang animator, sutradara, pelawak tunggal, aktor, dan presenter berkebangsaan Indonesia. Ryan dikenal setelah menjuarai Stand Up Comedy Indonesia musim pertama di Kompas TV pada tahun 2011. Ia kemudian membintangi seri web Malam Minggu Miko dan seri televisi Kokoro no tomo pop.

Sebagai animator, Ryan yang mengambil pendidikan S2 di Institut Teknologi Rochester membuat film pendek tugas akhir berjudul Prognosis yang berhasil memenangkan Piala Citra untuk Film Animasi Pendek Terbaik. Ia menyutradarai film panjang pertamanya dengan judul Jumbo.

Ryan pertama kali dikenal publik ketika menjuarai Stand Up Comedy Indonesia musim pertama di Kompas TV pada tahun 2011. Selepas SUCI, ia kemudian membintangi seri web Malam Minggu Miko karya Raditya Dika yang juga dibuat dalam bentuk layar lebar berjudul Malam Minggu Miko the Movie dan Cinta dalam Kardus. Selain itu, ia juga membintangi serial televisi Kokoro no tomo pop yang berlatar di Jepang.

Setelah serial Kokoro no tomo pop, ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah S2 jurusan animasi dengan beasiswa Fulbright di Institut Teknologi Rochester, Amerika Serikat. Film pendek animasi tugas akhirnya, Prognosis berhasil memenangkan Piala Citra untuk Film Animasi Pendek Terbaik pada Festival Film Indonesia 2020. 

Ryan bergabung dengan Visinema Animation, mengerjakan film Nussa yang juga memenangkan Piala Citra. Saat ini, Ryan sedang menyutradarai film animasi panjang pertamanya Jumbo yang direncanakan tayang pada tahun 2023.


Untuk sobat yang menonton diskusi Ryan bersama Arya di channel youtube Cine Cribe berikut linknya: https://www.youtube.com/watch?v=SepVLROkfI0





Penulis
Nandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..