Tidak Terbentuknya Posyandu Remaja, KKN Kelompok 16 Adakan Pembentukan Posyandu Remaja di Desa Margosari - Comedy and Indie

Senin, 18 Maret 2024

Tidak Terbentuknya Posyandu Remaja, KKN Kelompok 16 Adakan Pembentukan Posyandu Remaja di Desa Margosari

 


Loetju.id - Mahasiswa KKN Upgris Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kelompok 116 melakukan pembentukan posyandu remaja di Desa Margosari Kecamatan Limbangan, Jumat (08-03-2024).

Dimana kegitan tersebut merupakan salah satu program kerja dalam bidang Kesehatan , kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil survey awal yang menunjukan bahwa posyandu remaja belum terlaksanakan di desa Margosari.

 Posyandu remaja merupakan salah satu bentuk dalam Upya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM)yang diselenggarakan bersama Masyarakat atau kader posyandu bersama remaja, guna untuk meningkatkan Kesehatan remaja dalam hidup sehat. 

"Terima kasih untuk mahasiswa KKN sudah mengawali program posyandu remaja di Desa Margosari, semoga bisa berkelanjutan, yang nantinya akan di awali di dusun jetis" Ujar Ibu Anjar selalu bidan Desa Margosari

Manfaat dan tujuan posyandu remaja dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja terkait Kesehatan dan dapat mempercepat remaja dalam memperbaiki gizi remaja. Sasaran kegiatan posyandu remaja mulai dari usia 10-18 tahun.



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..