Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP Berhasil Memperkenalkan Desa Bulakan Menuju Mancanegara Melalui Website Desa - Comedy and Indie

Jumat, 16 Februari 2024

Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP Berhasil Memperkenalkan Desa Bulakan Menuju Mancanegara Melalui Website Desa

 



Loetju.id - Setelah dikenal akan salah satu situs wisatanya yakni Candi Batur, Desa Bulakan juga memiliki potensi untuk dikenal akan keindahan alam dan cerita-cerita mistisnya. Klarisa Devianti, salah satu mahasiswa KKN Undip, mengusungkan ide dengan memperkenalkan Desa Bulakan hingga turis asing dapat tertarik berwisata ke Desa Bulakan. Salah satu caranya, yakni dengan memuat konten cerita mistis serta mitos yang ada di Desa Bulakan sebab pada zaman sekarang, cerita mistis menjadi daya tarik yang cukup besar untuk wisatawan. 

Tim IT dari Desa Bulakan, Pak Yayit, juga mendukung penuh adanya ide tersebut sebab dapat mengisi konten yang ada di website Desa Bulakan. Mitos dan cerita mistis ini didapatkan dari warga serta sesepuh yang dirasa mengetahui atau pernah mengalami langsung mitos-mitos yang tersebar. Salah satu dari cerita mitos tersebut ialah mitos yang ada di Candi Batur yang dikenal dengan seribu monyetnya, “Apabila kamu menyakiti monyet yang ada di Candi Batur, maka hal yang terjadi kepada monyet tersebut juga akan menimpa kamu kembali. Contohnya, kalau kamu mematahkan kaki monyet maka kaki kamu juga akan patah seperti monyet tersebut.” Ungkap salah satu warga. 

Nantinya, Kumpulan mitos ini akan dikemas dalam bahasa Inggris untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Diharapkannya dengan langkah kecil tersebut, dapat mendukung perekonomian wisata yang ada di Desa Bulakan.




Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..