Sir Lord Buzz Merespons Ketimpangan Relasi Kuasa Dengan Merilis Video Klip Merayakan Kebencian - Comedy and Indie

Selasa, 16 Januari 2024

Sir Lord Buzz Merespons Ketimpangan Relasi Kuasa Dengan Merilis Video Klip Merayakan Kebencian

 


Loetju.idMalang, Sir Lord BUZZ menapaki permulaan 2024 dengan meluncurkan video klip kembali. Pasca merilis "Terbakar" kali ini video klip Buzz bangun dari single terbaru mereka yang diberi tajuk "Merayakan Kebencian". Dalam prosesnya, Buzz menggandeng Bullet Gun Rock Studio salah satu studio visual independen berbasis di Kota Malang. 

"Merayakan Benci" merupakan satu single teranyar Sir Lord BUZZ yang memiliki sentuhan personal di tiap-tiap benak anggotanya. Secara garis besar "Merayakan Kebencian" adalah format medium paling universal dalam satu poros rotasi emosional, singkatnya bercerita mengenai relasi kuasa dan hubungan transaksional penuh ketimpangan, bagaimana satu individu diperalat oleh individu lain dan ditinggalkan begitu saja dengan berbagai macam dalih. Alih-alih membalas penuh dendam dengan perlakuan serupa, Sir Lord BUZZ justru memutuskan untuk merespons kemalangan tersebut dalam sebuah bentuk perayaan. 

“Rasanya seperti meluapkan rasa muak ketika tahu di sekitar kita masih banyak yang licik. Dongkol sih mengetahui hal tersebut, tapi kenapa tidak kita rayakan saja perasaan muak itu" ucap Hisyam drummer Sir Lord BUZZ. 

Keputusan Sir Lord BUZZ secara sadar memilih merayakan hal-hal seperti ini memiliki dasar yang cukup sederhana, Naufal gitaris dari Sir Lord BUZZ menimpali “memang sih terkadang hal-hal yang membuat kita dirugikan sangat menjengkelkan, meskipun kita tidak ada energi untuk membalas hal-hal menyebalkan tersebut, kini saya, Hisyam, dan Alifio lebih fokus untuk mengalirkan energi untuk membuat karya-karya baru untuk BUZZ“. 

Respon Buzz terhadap hal-hal menjengkelkan tersebut secara mantap dirangkai dengan isian vokal yang harmonis, dibalut instrumen dan bunyi-bunyian yang rusuh kian mempertebal karakter musik mereka dalam merayakan kebencian. Lirik pedas bak kaliber 7.62 juga melengkapi materi terbaru milik Sir Lord Buzz. 

Track berdurasi 2.20 menit ini turut berisikan riff-riff gitar yang padat, ketukan drum yang teramat lugas dan irama bass yang riuh nan melodius. 

"Di lagu ini saya mendapati suasana yang membuat tertantang untuk mengisi kekosongan dengan solo bass, nafsu saya cukup menggebu untuk mengisi bagian lead dalam "Merayakan Kebencian". Ujar Alifio bassist dari Sir Lord Buzz. 

Bulletgun Rock Studios menjadi penyedia berbagai macam instalasi dan merangkap sebagai art director pada video clip ini “ ini juga merupakan kali pertama Bulletgunrock Studio berkolaborasi dengan band untuk menggarap video clip, darisegi instalasi dan sekaligus menjadi art director. Yang biasanya kami hanya berkolaborasi dengan seniman lukis dan rupa, ini merupakan tantangan bagi kami untuk turut serta di vedo clip terbaru Sir Lord BUZZ “ tutur ian pylok sebagai salah satu founder Bulletgunrock Studios.

Lagu ini di mixing dan di mastering di studio creatorikos oleh Rio Al-Ayubi yang juga menjadi sound engineer pada saat Sir Lord BUZZ mengadakan Live Session pada tahun 2023 
Kini "Merayakan Kebencian" dapat disaksikan dengan seksama di kanal Youtube resmi Sir Lord Buzz. 


Bagi yang mau nonton berikut link video klip Merayakan Benci: 







Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..