Ulasan Film Agak Laen yang Tembus 1 Juta Penonton dalam 4 Hari - Comedy and Indie

Selasa, 06 Februari 2024

Ulasan Film Agak Laen yang Tembus 1 Juta Penonton dalam 4 Hari

 


Loetju.id - Kabar gembira datang dari dunia perfilaman Indonesia, Film Agak Laen yang Tembus 1 Juta Penonton dalam 4 Hari. Skenario film ini ditulis oleh komika  Muhadkly Acho yang sekaligus sebagai sutrdara.

Agak Laen merupakan brand podcast dengan anggota Boris Bokir, Bene Dion, Indra Jegel dan Oki Rengga. Oleh Imajinari PH film Ernest Prakasa mereka dibuatkan film dengan genre horor komedi.

Tayang perdana pada tanggal 1 Fabruari 2024, hanya dalam 4 hari sudah berhasil meraih 1 juta penonton dan diprediksi bakal terus menambah layar hingga pertengah bulan. Jika melihat kesuksesan film sebelumnya yaitu Ngeri-ngeri Sedap dimana Boris Bokir dan Indra Jegel sebagai pemeran dan Bene Dion sebagai penulis skenario serta sutradara, banyak kalangan menilai Agak Laen the movies bakal mengikuti jejak yang sama.


Sinopsis Film Agak Laen
berfokus pada empat petugas rumah hantu bernama Boris (Boris Bokis), Jegel (Indra Jegel), Bene (Bene Dion), dan Oki (Oki Rengga). Dikisahkan bahwa keempatnya bertugas sebagai hantu yang menakut-nakuti pengunjung rumah hantu yang ada di sebuah pasar malam.

Film Agak Laen dibuka dengan menampilkan sebuah pasar malam. Salah satu wahana yang ditawarkan oleh pasar malam tersebut adalah sebuah rumah hantu yang mana di dalamnya terdapat berbagai macam jenis hantu dari Indonesia.

Namun, alih-alih menyeramkan dan membuat para pengunjung terkesan, rumah hantu tersebut justru sama sekali tidak menunjukkan kesan yang seram. Bahkan hantu-hantu di dalamnya pun tidak berhasil membuat pengunjung terkejut maupun ketakutan. Situasi tersebut membuat pihak pengelola wahana mencoba sebisa mungkin untuk menghadirkan wahana rumah hantu yang menyeramkan.

Hingga akhirnya ada sebuah kejadian yang berhasil membuat geger para petugas wahana rumah hantu. Diketahui bahwa ada salah satu pengunjung yang mengalami gagal jantung hingga membuatnya kehilangan nyawa karena terlalu terkejut. Para hantu yang bertugas pada saat itu lantas panik dan mencoba untuk menguburkan mayatnya.

Setelah kejadian tersebut, wahana rumah hantu menjadi viral karena banyak pengunjung yang mengaku mengalami kejadian mistis saat berkunjung di sana. Mereka pun mendapatkan banyak keuntungan karena banyaknya pengunjung yang datang.

Akan tetapi siapa sangka, mayat yang telah mereka kuburkan tersebut merupakan orang penting. Berita hilangnya dia pun sontak membuat heboh masyarakat. Hal tersebut membuat pihak kepolisian turun tangan yang menyelidikinya.

Keempat petugas tadi pun dihantui oleh rasa bersalah dan berusaha untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada malam kejadian berlangsung.


Pemeran Film Agak Laen
Bene Dion Rajagukguk sebagai Bene
Boris Bokir sebagai Boris
Indra Jegel sebagai Jegel
Oki Rengga sebagai Oki
Tissa Biani sebagai Marlina
Arie Kriting sebagai Jongki
Sadana Agung Sulistya sebagai Obet
Bukie B. Mansyur sebagai Tohar
Mamat Alkatiri sebagai Beben
Indah Permatasari sebagai Intan
Arief Didu sebagai Basuki
Rita Matu Mona sebagai Mamak Oki
Anggi Marito sebagai Naomi
Praz Teguh sebagai Bedul
Soleh Solihun sebagai Oknum tentara
Ernest Prakasa sebagai Ahli bahasa isyarat
Aci Resti dan Kristo Immanuel sebagai Pengunjung rumah hantu
Anastasia Herzigova sebagai Pembaca berita televisi


Review Film Agak Laen
Porsi komedia dan dramanya pas, dari awal sudah disajikan dialog dan adegan yang kocak mengocok perut. 

Walau hadir dengan mayoritas artis dan aktor dari komika, namun nuansa drama dan jalan cerita yang dibangun cukup solid, menunjukkan Muhadkly Acho menulis skenario dengan apik sebagaimana ia berhasil membuah naskah yang solid di film Gara-gara Warisan.

Unsur horornya pun tak main-main, sekalipun porsi komedia dan drama lebih banyak, namun momen horornya benar-benar digarap dengan baik sehingga tak terkesan hanya tempelan belaka.

Secara keseluruhan film Agak Laen sangat rekomended ditonton bersama di bioskop. Buat sobat yang mengikuti podcast mereka banyak fan service yang dihadirkan dan menjadi obat kangen film grup komedi ala Warkop DKI. Selamat menonton.





Penulis
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..