Pembuatan Desain Lahan Parkir Desa Walangsanga Oleh Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2023/2024 - Comedy and Indie

Rabu, 14 Februari 2024

Pembuatan Desain Lahan Parkir Desa Walangsanga Oleh Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2023/2024


Gambar 1. 
Penyerahan Desain Lahan Parkir Desa Walangsanga


Loetju.id - Walangsanga, Pemalang (06/02/2024) – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) TIM I Universitas Diponegoro, Nasywa Deniragosti Mowi, telah menyerahkan hasil usulan desain lahan parkir Desa Walangsanga kepada sekretaris desa di Balai Desa Walangsanga. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk program kerja mono disiplin bagi mahasiswa.

Balai Desa Walangsanga memiliki beberapa permasalahan terkait lahan parkirnya. Parkir kendaraan, umumnya motor, di Balai Desa Walangsanga tidak memiliki area yang dikhususkan untuk parkir, sehingga parkir motor terkesan tidak rapi dan semrawut. Tak jarang kendaraan-kendaraan yang parkir tersebut menghalangi akses utama untuk masuk ke ruangan balai desa.

Sebagai bentuk penyelesaian dari permasalahan tersebut, mahasiswa mengusulkan desain lahan parkir Desa Walangsanga. Mahasiswa mulai mengerjakan desain ini pada tanggal 25 Januari 2024 dengan menanyakan beberapa detail lahan parkir yang diinginkan kepada perangkat desa. Desain ini kemudian didiskusikan bersama sekretaris desa terkait pertimbangan-pertimbangan yang sudah dilakukan selama mendesain.



 
Penulis: 
KKN Tim I Universitas Diponegoro 2023/2024 

DPL: 
Sigit Febrianto, S.Kel., M.Si 

Lokasi: 
Desa Walangsanga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang

Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..