Mahasiswa KKN Undip Tim I 2024 Melakukan Kegiatan Pojok Baca dan Literasi di SDN Bagusan Untuk Meningkatkan Minat Baca dan Melatih Siswa Dalam Berpikir Kritis - Comedy and Indie

Minggu, 18 Februari 2024

Mahasiswa KKN Undip Tim I 2024 Melakukan Kegiatan Pojok Baca dan Literasi di SDN Bagusan Untuk Meningkatkan Minat Baca dan Melatih Siswa Dalam Berpikir Kritis

 


Loetju.id - Mahasiswa KKN Undip Tim I 2024 Melakukan Kegiatan Pojok Baca dan Literasi di SDN Bagusan. Program ini dilaksakan pada tanggal 23 Januari. Peserta yang menghadiri mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. 

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan dikumpulkannya anak-anak dari seluruh kelas ke dalam satu ruangan, lalu mereka membaca buku dilanjut dengan pemaparan materi mengenai pentingnya membaca, setelah itu menonton film pendek bersama lalu diakhiri dengan review film dan sesi tanya jawab.

Minat baca merupakan sikap positif yang dapat membantu dalam kehidupan. Kegiatan literasi yang dilakukan di SDN Bagusan berlangsung secara menarik karena para siswa tidak hanya mendapatkan sumber pengetahuan melalui bacaan tetapi dari pemutaran film pendek yanh berkaitan dengan sejarah. 

Setelah itu para siswa mereview dan menjawab beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan film tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung jangka panjang dan para siswa mendapatkan dampak positifnya. 




Penulis: 
Shiva Ayesha
Sejarah(FIB)


Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..