Mahasiswa KKN UNDIP Kenalkan Dunia Maritim dan Perkapalan ke Siswa Madrasah Ibtidaiyah Walisongo di Desa Manisharjo - Comedy and Indie

Rabu, 07 Februari 2024

Mahasiswa KKN UNDIP Kenalkan Dunia Maritim dan Perkapalan ke Siswa Madrasah Ibtidaiyah Walisongo di Desa Manisharjo



Loetju.idSabtu (27/01/2024), mahasiswa KKN Tim I Universitas Diponegoro Tahun 2024 melakukan program untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah Walisongo, Desa Manisharjo,Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo tentang dunia kemaritiman dan perkapalan. Program ini dilakukan oleh Muhammad Rifqi Aditya, mahasiswa Teknik Perkapalan Universitas Diponegoro. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini kepada anak-anak. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan berupa poster tentang perkapalan.
 
Kegiatan ini dilangsungkan di ruang kelas 6 MI Walisongo. Pada kegiatan tersebut mahasiswa KKN mengenalkan ilmu-ilmu kemaritiman dan pengenalan tentang alat transportasi laut, seperti kapal. Pada dasarnya, dunia maritim dan perkapalan memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama di negara kepulauan seperti Indonesia. Namun, pemahaman mengenai bidang ini seringkali terbatas pada kalangan tertentu saja. Oleh karena itu, langkah yang diambil oleh mahasiswa KKN untuk mengenalkan hal ini kepada siswa MI merupakan langkah yang sangat positif.
 

Dengan adanya kegiatan ini, siswa MI Walisongo tidak hanya memperoleh pengetahuan baru, tetapi juga diinspirasi untuk menjelajahi bidang-bidang baru yang mungkin sebelumnya tidak mereka pertimbangkan. Beberapa di antara mereka mungkin menjadi tertarik untuk mengejar karir di industri maritim dan perkapalan di masa depan, atau setidaknya memiliki apresiasi yang lebih besar terhadap pentingnya sektor ini dalam perekonomian Indonesia.




Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..