Optimalisasi Penggunaan Kartu Persediaan Barang Di Darul Ilmi Store - Comedy and Indie

Minggu, 24 Desember 2023

Optimalisasi Penggunaan Kartu Persediaan Barang Di Darul Ilmi Store




Loetju.id - Semarang - Kartu persediaan barang lebih dari sekedar daftar barang; ini adalah alat yang membantu manajer bisnis untuk lebih memahami dan mengelola persediaan.

Pelaku usaha yang mengoptimalkan penggunaan kartu persediaan barang tidak hanya mengurangi bahaya kerugian, namun dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan merupakan langkah penting menuju pengendalian stok barang yang efisien dan transparan.

Pada tanggal 13 Desember 2023, Mahasiswa KKN Tematik di Pondok Pesantren Darul Ilmi menyelenggarakan program kerja terkait edukasi pembuatan kartu persediaan barang untuk pengendalian stok barang Darul Ilmi Store. Kegiatan ini diikuti oleh santri putri Darul Ilmi dan pengelola Darul Ilmi Store.

Melalui program tersebut santri putri dan pengelola Darul Ilmi Store mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang pentingnya memiliki kartu persediaan barang yang terorganisir dengan baik. Fokus utama dalam program ini adalah penggunaan metode Average dalam pencatatan kartu persediaan barang. Metode Average adalah suatu metode pencatatan dengan membagi antara biaya barang persediaan untuk dijual dengan jumlah unit yang tersedia. Dalam program tersebut Mahasiswa KKN tidak hanya memberikan edukasi saja, namun juga melakukan pendampingan dalam praktik pencatatan persediaan barang Darul Ilmi Store ke dalam Kartu Persediaan.

Dengan adanya wawasan baru ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan stok barang Darul Ilmi Store serta dapat membantu kesuksesan bisnis jangka panjang.


Penulis:
Brillian Tania Sekar Pambayun


Edittor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..