Link Tiket Resmi Stand Up Comedy LIMA EMPAT ABDEL ACHRIAN - Comedy and Indie

Jumat, 15 Desember 2023

Link Tiket Resmi Stand Up Comedy LIMA EMPAT ABDEL ACHRIAN

 



Loetju.id - LIMA EMPAT adalah stand up comedy show pertama cing abdel ( Abdel Achrian ).

sebuah cerita perjalanan seorang anak minang yang lahir di pisangan.

LIMA EMPAT akan menjadi sebuah pertunjukan perjalanan seorang seniman komedi bernama Abdel Achrian, dari belia hingga sekarang menjelang usia senja.

lima empat sebuah angka yang tidak mudah ditempuh begitu saja, melainkan penuh kisah perjuangan, keluh kesah & cucur keringat.

sampai jumpa di LIMA EMPAT
sebuah angka setelah lima tiga dan sebelum lima lima.


Profil Singkat cing Abdel Achrian

Abdel Achrian, S.Sos seorang pemeran, pelawak, dan presenter televisi Indonesia keturunan Minangkabau yang lahir pada tanggal 27 September 1970. Ia memulai karier sebagai penyiar radio, kemudian merambah dunia lawak melalui situasi komedi Abdel dan Temon bersama dengan Simson Rarameha. Ia juga menjadi presenter dalam acara rohani Mamah dan Aa dengan Ustadzah Mamah Dedeh.

Abdel pun aktif sebagai komika sejak kesenian stand up comedy berkembang di Indonesia pada tahun 2012. Dia aktif sebagai penampil dan juga menjadi juri dalam kompetisi stand up comedy di beberapa stasiun TV Nasional. Pada tahun 2022, Abdel memenangkan penghargaan Komika Terfavorit dalam ajang Anugerah Komedi Indonesia 2022.

Abdel Achrian lahir dari pasangan Daan Ahliddar Casym (ayah) dan Putri Ratna Gumala (ibu) sebagai anak ketujuh dari delapan bersaudara. Ayahnya berasal dari Tabing, Padang, sedangkan ibunya berasal dari Padang Pariaman. Keluarga Abdel merantau ke Jakarta pada 1960-an, bersama eksodusnya banyak orang Minang akibat peristiwa Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI). 

Di Jakarta, Abdel tumbuh besar di lingkungan yang kental dengan budaya Betawi sehingga membuat ia terbiasa bicara dengan bahasa Betawi. Dalam buku Keluarga Berencanda yang ia tulis, Abdel mengaku kemampuannya melucu boleh jadi karena bakat yang diturunkan oleh ayahnya. Untuk urusan Pendidikan, Abdel adalah alumnus Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.


Link Tiket Resmi Stand Up Cpmedy LIMA EMPAT ABDEL ACHRIAN >> https://www.goersapp.com/events/stand-up-comedy-lima-empat-abdel-achrian--limaempatshow

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..