Kenal Lebih Dekat Profil Majelis Lucu Indonesia MLI Dan Para Talentnya Adriano Qalbi, Coki Pardede, Tretan Muslim, Joshua Suherman - Comedy and Indie

Selasa, 26 September 2023

Kenal Lebih Dekat Profil Majelis Lucu Indonesia MLI Dan Para Talentnya Adriano Qalbi, Coki Pardede, Tretan Muslim, Joshua Suherman

 


Loetju.idMajelis Lucu Indonesia (MLI) merupakan perusahaan komedi kreatif yang awalnya didirikan oleh Tretan Muslim, Coki Pardede, Joshua Suherman, dan Fico Fazhriza. Namun, Fico akhirnya memilih untuk keluar dari MLI.

Kemudian, Muslim mengajak Coki Pardede untuk bergabung. Selain mereka, kini yang tergabung dalam MLI ada Rigen Rakelna, Ananta Rispo, Adriano Qalbi, Dani Aditya, Dono Pradana, Gian Luigi, Priska Segu, Ibob Tarigan, Mukti Metronom dan Dustin Tiffany.

Coki pun menceritakan awal mula lahirnya MLI. Orang-orang yang tergabung di MLI adalah mereka yang memiliki pandangan yang sama.

Awalnya ini lahir dari sebuah keresahan jenis komedi lain yang tidak diberikan tempat yang cukup masif. Sehingga, kita ketemu dengan banyak orang yang juga punya visi, misi, dan suka dengan jenis komedi yang sama, jelas Coki.

Lantaran MLI berani mengangkat isu yang dianggap sensitif, mereka punya cara tersendiri agar tidak terjadi masalah dan tetap menjaga keamanan.

Kalau di acara off-air, kita ketat. Pertama, harga tiket kita bikin cukup mahal, sehingga itu menyaring orang yang datang dan menghargai seni komedi itu sendiri. Kedua, ada protokol yang kita lakukan selain protokol kesehatan. Kita ada protokol selama acara berjalan, kamera ditutup pungkas Coki.

Adriano menjelaskan bahwa MLI adalah sebagai talent development atau tempat pengembangan bakat, untuk membina para talenta melalui konten-konten yang mereka tampilkan.

''MLI sebetulnya talent development, perusahaan untuk membina talent. Cara membina talent-nya bagaimana? Kita mengembangkan konten-konten yang bisa mengangkat branding talent-talent tersebut,'' jelas Adriano.

Selain konten-konten yang ada, mereka juga kerap menyiapkan acara-acara baik off-air maupun on-air untuk para talenta yang tergabung di MLI. Termasuk mendatangkan acara kerjasama dengan berbagai klien.

''Kita juga menyediakan event off-air atau on-air sendiri, kita servicing juga ke klien-klien jika diminta jasanya.'' ungkap Adriano.

Sumber:

-  https://eventori.id/adriano-qalbi-jelaskan-majelis-lucu-indonesia-mli-itu-apa-sih-sebenarnya

https://eventori.id/coki-pardede-majelis-lucu-indonesia-lahir-dari-sebuah-keresahan


===
Baca juga:

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..