Anies-Cak Imin Deklrasi AMIN Capres-Cawapres 2024 Koalisi Nasdem dan PKB - Comedy and Indie

Sabtu, 02 September 2023

Anies-Cak Imin Deklrasi AMIN Capres-Cawapres 2024 Koalisi Nasdem dan PKB

 


Loetju.id - Semarang 02/09/2023. Selain berita tentang deklarasi dukungan partai Gelora terhadap Prabowo Subianto, peristiwa penting yang terjadi hari ini adalah deklarasi pasangan AMIN atau Anies-Cak Imin yang akan maju dalam Pilres 2024.

Deklrasi capres dan cawapres hasil koalisi Nasdem dan PKB ini cukup mengejutkan publik karena sebelumnya diketahui Nasdem berkoalisi dengan PKS dan Demokrat serta disebut-sebut bakal mengajukan sosok AHY sebagai Cawapres.

Selain itu, PKB juga sebelumnya bersama Gerindra dan Prabowo sebelum koalisi ini jadi gemuk setelah masuknya PBB, PAN dan Golkar.

Manuver Cak Imin yang akhirnya memilih keluar dari koalisi Prabowo diduga karena tak kunjung diumumkan sebagai Cawapres dan menganggap peluangnya jadi semakin kecil dengan masuknya partai baru dalam gerbong ini.

Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 telah tiba di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). Keduanya langsung mengikuti proses deklarasi pasangan yang ikut Pilpres 2024.

Sebagai informasi, H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. adalah akademisi, aktivis sosial, dan politisi Indonesia. Setelah mengenyam pendidikan di bidang ilmu politik dan pemerintahan, Anies berkarier sebagai akademisi.

Dr. Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., atau lebih dikenal sebagai Gus Muhaimin/Cak Imin adalah seorang politisi Indonesia yang sejak 2005 menjadi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa. Ayahnya, Muhammad Iskandar, adalah dzurriyah Pondok Pesantren Manbaul Ma'arif, Jombang, Jawa Timur. 

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..