Kenalan dengan Podcast Ballorang Besutan Komika Arif Brata, Aldhy Gunawan dan Adi Surya Asal Makasar - Comedy and Indie

Kamis, 30 November 2023

Kenalan dengan Podcast Ballorang Besutan Komika Arif Brata, Aldhy Gunawan dan Adi Surya Asal Makasar

 


Loetju.id - Semarang 01/12/2023. Para komika memang selalu inovatif dan kreatif, setelah stand up, main film, series kini mereka juga banyak yang membuat podcast. Bahkan stand up Indo membuat acara khusus berjudul Podcast Festival.

Salah satunya adalah trio dari Makasar yaitu Arif Brata, Aldhy Gunawan dan Adi Surya yang membuat podcast bergenre horor bernama Podcast Ballorang.

Ballorang diambil dari bahasa makassar yang artinya penakut. Konten ini membahas cerita-cerita horor yang beredar di masyarakat, baik dari pengalaman pribadi tapi lebih seringnya pengalaman horor orang lain.

Bagi sobat yang ingin cerita horornya dibacakan bisa kirim cerita horror kamu ke DM IG Aldhy  @aldhygunawan

Hingga artikel ini ditulis sudah ada 57 episode di youtube channel Arif Brata yang salah satu episodenya kedatangan bintang tamu Raditya Dika.

Sebagai informasi Arif Suryadi Brata lahir 11 Juli 1991 adalah seorang pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia. Arif merupakan komika reguler di komunitas tempat ia berlatih, yakni Stand Up Indo Makassar. 

Namanya mulai dikenal secara nasional ketika berhasil meraih juara kedua kompetisi Street Comedy V yang diadakan komunitas Stand Up Indo di Jakarta tahun 2015, disusul kemudian tampil di kompetisi Stand Up Comedy Academy yang diadakan oleh Indosiar setahun setelahnya.

Sedangkan Aldhy Gunawan lahir 22 Maret 1997 adalah seorang pelawak tunggal dan editor berkebangsaan Indonesia. Pria asli Wajo ini dikenal sebagai seorang pelawak tunggal atau komika jebolan komunitas Stand Up Indo Makassar sejak 2015 dan belakangan dikenal sebagai seorang editor konten dari komika Arif Brata yang merupakan senior baginya. Aldhy kemudian dikenal setelah mengikuti mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia season ke-10 (SUCI X) yang diadakan Kompas TV di tahun 2022.

Dan Adi Surya adalah tim kreatif Arif Brata yang punya ciri khas kepolosannya terkenal lewat akademi FYP buatan Arif Brata.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..