Bobi Kurtz Rilis Empat Lagu Baru Violet Snow, What a Life, Green Clouds dan Jose Human - Comedy and Indie

Kamis, 07 Maret 2024

Bobi Kurtz Rilis Empat Lagu Baru Violet Snow, What a Life, Green Clouds dan Jose Human



Loetju.idJakarta, 1 Maret 2024 – EP self-titled dari Bobi Kurtz telah dirilis secara lengkap dengan keluarnya empat lagu hari ini. Violet Snow, What a Life, Green Clouds dan Jose Human sudah bisa didengarkan di platform musik favorit anda. Violet Snow, What a Life, Green Clouds dan Jose Human sudah bisa didengarkan di platform musik favorit anda.

Violet Snow adalah ballad yang menceritakan kisah melodramatis mengenai akhir yang tiba-tiba dari sebuah hubungan. Lirik dan aransemen Violet Snow dirancang untuk menggambarkan seseorang yang patah hati di cuaca yang dingin.

What a Life menceritakan masa kecil Bobi yang religius, kisah cinta yang “tragis” saat masa remaja dan dilengkapi dengan reference dari olahraga dan modern art. Nada dari What a Life terdengar riang dan gembira, namun mengandung pesan yang tersembunyi.

Green Clouds berlatarkan di padang rumput di mana dua kekasih sedang berbaring di siang hari mendung – sebuah tempat dan kondisi di mana mereka bahagia berada di sisi satu sama lain sepanjang hari. Mereka berinteraksi intim dan pikiran mereka melayang ke tempat jauh yang indah dan layaknya mimpi.

Terakhir, Jose Human dimulai dengan cerita tentang pria kulit putih bernama Buster Jeffers, seorang veteran Perang Vietnam yang kesulitan berbaur di masyarakat modern karena reputasi buruknya. Seraya lagu berjalan, pendengar akan mendengar berbagai cerita dari Tyler Farrokh, Terome Stenson, dan Joe Gonzalez, berbagai pria dari ras minoritas di negara barat.

“Beberapa lagu dari EP ini ditulis pada 2017, dan akhirnya mereka bisa didengarkan oleh khalayak. Menurut saya semua lagu yang dirilis berbeda satu dengan yang lain, tapi masih memiliki jiwa dari Bobi Kurtz,” Bobi menjelaskan

“Lagu-lagu ini berada dekat di hati saya – dan meskipun tidak semua lagu menceritakan kisah pribadi saya, namun semua berasal dari pemikiran atau perasaan yang berada di dalam diri saya.”

“Jose Human misalnya – lagu yang sulit untuk ditulis, tapi sebagai orang ketiga yang melihat dari kejauhan dan memiliki keprihatinan mendalam, saya ingin menunjukkan hormat pada orang-orang yang tertindas. Tentu saja, saya tidak memiliki kapasitas untuk menceramahi orang, dan bukan itu maksud saya, tapi saya hanya ingin menunjukkan simpati.”

“Green Clouds dan Violet Snow adalah dua lagu yang mencerminkan perasaan yang sangat bertolak belakang yang pernah saya alami, yakni sumringah dan patah hati.”

“Sedangkan What a Life adalah homage kepada hidup saya dari masa kecil sampai usia 20an – semua terasa membingungkan. Saya tidak merasa semua yang lalui itu pahit, tapi saya tahu bahwa apa yang saya lewati sangat berbeda dari yang dilewati orang lain. Tapi yang bisa saya katakan, pengalaman saya membentuk perspektif saya yang tak lazim,” Bobi menjelaskan.


Tentang Bobi Kurtz

Bobi Kurtz adalah seorang penyanyi folk, penulis lagu dan penulis dari Jakarta, Indonesia. Dibesarkan oleh keluarga Kristen yang religius, Bobi memiliki ketertarikan pada musik, terutama vokal, sejak usia dini oleh karena keterlibatannya dalam kegiatan gereja. Meskipun begitu, Bobi baru belajar bermain gitar dan menulis lagu pada saat ia menginjak kelas 11.

Bob menulis beberapa lagu pertamanya saat berusia 19, namun saat usia 23 ia baru mulai menulis lagu yang berbasis literatur berkat pengalamannya di dunia jurnalistik dan menulis profesional. Panutan menulisnya di saat itu adalah Bob Dylan, Leonard Cohen, Nick Drake dan George Harrison.

Dalam kapasitasnya sebagai penulis lagu, Bob membahas berbagai subjek seperti pengalaman pribadi, kesehatan mental, sosio-politik dan kepercayaan.

Akhirnya, di usia yang baru menginjak 27 tahun, Bob merilis EP yang berjudul nama sendiri. Lagu-lagu yang ada di dalam EP Bobi Kurtz adalah Boston, Adieu, Violet Snow, What a Life, Green Clouds, dan Jose Human.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..