2024 COMIKA ID Launching jadi Platform Streaming Comedy-on-Demand - Comedy and Indie

Kamis, 01 Februari 2024

2024 COMIKA ID Launching jadi Platform Streaming Comedy-on-Demand


Loetju.id - Pada tanggal 31 Januari 2024 Comika.id resmi meluncurkan Comedy-on-Demand streaming platform untuk menikmati konten-konten yang sebelumnya hanya bisa dinikmati dengan skema transaction video download. Yang membedakan platform terdahulunya dengan yang baru diluncurkan adalah cara menikmati video komedi dan cara berlangganannya. Jika sebelumnya pembeli harus men-download video digital stand-up comedy yang ia sukai, sekarang mereka bisa menikmati video dengan cara streaming di web dan aplikasi comika.id setelah melakukan aktivasi berlangganan.

CEO Comika.id Luthfian Iriana menjelaskan, salah satu peningkatan dibanding dengan versi yang lama, kini Comika lebih ketat dalam keamanan dan perlindungan konten. Dari sisi teknologi Pandji menyampaikan aplikasi streaming Comika diset hingga per set joke, dari premis hingga punchline dengan demikian jika dalam proses streaming ada gangguan sinyal, penonton dijamin tetap bisa menikmati sebuah bit secara utuh.

Comika juga menjamin semua komika yang mempercayakan karyanya punya kesempatan yang sama dalam mendapatkan eksposure dan kesempatan pekarya mendapatkan atensi dari para penikmat karyanya. 




Apa perbedaan platform lama Comika dengan ya baru?

Dari penjelasan ada beberapa perbedaan diantaranya platform lama harus download video yang baru berupa streaming, yang lama per judul video yang baru langganan dan add on video, dahulu hanya website kini mobile dan website, harga satuan dulu Rp 50.000 - Rp 400.000an sekarangRp  99.000an, terakhir yang baru keamanan dari pembajakan lebih ketat.

Comika.id tidak hanya akan menyajikan spesial show namun segala sesuatu yang ada unsur komedinya, ada impove comedy, variaty show, talkshow, film comedy indie, animasi, film dokumenter, mini show, film, sketsa, podcast, series dan lain-lain.

Oke sukses selalu untuk Comika.id dan bang Pandji dengan segala inovasinya, semoga industri stand up comedy semakin maju. Viva la komtung!

Sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik.
-Pandji Pragiwaksono-


Penulis
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..