Berkenalan dengan Aci Resti, Komika Wanita Jebolan SUCA - Comedy and Indie

Jumat, 05 Januari 2024

Berkenalan dengan Aci Resti, Komika Wanita Jebolan SUCA

 


Loetju.id - Setelah sebelumnya kita berkenalan dengan komika wanita Neneng asal Garut, kali ini yuk kenal lebih dekat dengan Aci Resti yang juga sama-sama jebolan ajang kompetisi Stand Up Comedy Indosiar atau SUCA. Keduanya sering kita lihat tampil dalam acara Podcast Temenan Sama Nasib youtube bersama Boah Sartika.

Aci Resti memiliki nama asli Resti Surtika, lahir pda tanggal 12 Agustus tahun 1997, ia dikenal sebagai seorang pelawak tunggal, aktris, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Aci merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

Aci berhasil lolos ke babak grand final dalam ajang Street Comedy Indonesia V. Pada tahun 2016, Aci juga sempat mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia musim keenam, namun belum bisa lolos. Usahanya pun membuahkan hasil, karena ia pun terpilih sebagai finalis dari ajang Stand Up Comedy Academy musim kedua yang diadakan oleh Indosiar.

Aci menempuh pendidikan S1 di Universitas Mercu Buana, dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Broadcasting, angkatan 2019.

Selain memiliki bakat sebagai seorang stand up komedian, Aci juga pandai berakting dan bernyanyi, setidaknya sudah punya lima lagu yang dirilis dalam bentuk single yaitu: Pengen Ketemu, Tak Harus Sempurna, Terima Kasih, Ujung Titik Tiga dan Putih Abu-Abu.

Dalam dunia menulis, Aci sudah menelurkan satu karya berupa buku berjudul Temenan Sama Nasib yang rilis tahun 2022, sama dengan nama podcastnya di channel youtube Hahaha Corp.

Daftar film yang pernah dibintangi Aci Resti:

1. Cek Toko Sebelah

2. Critical Eleven

3. Mau Jadi Apa?

4. Susah Sinyal

5. Benyamin Biang Kerok

6. Gila Lu Ndro!

7. Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga

8. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan

9. Rentang Kisah

10. Benyamin Biang Kerok 2

11. Gara-Gara Warisan

12. Agak Laen


Daftar series yang pernah dibintangi Aci Resti:

1. Tendangan Garuda

2. Kok Dia Kodian

3. Cek Toko Sebelah the Series 2

4. Cek Toko Sebelah: Babak Baru 2

5. Perfect Love

6. Imperfect the Series

7. Susah Sinyal the Series

8. Cek Toko Sebelah the Series: Ada Lawan Baru

9. Imperfect the Series 2

10. Arab Maklum

11. Nurut Apa Kata Mama

12. Arab Maklum 2: Assalamualaikum Bali!



Demikian tadi sobat Loetju, postingan kita kali ini tentang Berkenalan dengan Aci Resti, Komika Wanita Jebolan SUCA , semoga bermanfaat sampai jumpa.


Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..