Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Mengenalkan Peraturan Hukum Tata Tertib Lalu Lintas Pada SD Negeri Kebogadung 1 - Comedy and Indie

Rabu, 16 Agustus 2023

Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Mengenalkan Peraturan Hukum Tata Tertib Lalu Lintas Pada SD Negeri Kebogadung 1

 


Loetju.idKebogadung, Brebes(16/08/2023) maraknya anak-anak dibawah umur yang belum mempunyai SIM atau surat izin mengemudi sudah memberanikan diri menaiki sepeda motor, membuat para warga Kebogadung meresahkan hal itu, oleh karena itu Aathaya Aaliya Putri S mahasiswi Fakultas Hukum dari KKN TIM Il Universitas Diponegoro Tahun 2023 mengadakan sosialisasi dan edukasi terkait pengenalan hukum tentang tata tertib keamanan lalu lintas.

Pada saat edukasi lalu lintas di sekolah dasar, tujuan utamanya untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya keselamatan saat berlalu lintas. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh petugas kepolisian atau pihak terkait lainnya.

Selama memberikan edukasi, anak-anak SDN Kebogadung 1 mengenal  tentang aturan dasar lalu lintas, seperti mengenal rambu-rambu, peraturan saat menyeberang jalan, dan tata cara berkendara yang aman. Melalui pendekatan yang menyenangkan dan interaktif, siswa SDN Kebogadung 1 diajak untuk lebih memahami betapa pentingnya taat pada aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Dalam edukasi lalu lintas ini, KKN TIM II UNDIP Desa Kebogadung 1 juga mengadakan games tebak-tebakan rambu-rambu lalu lintas. Hal ini bertujuan  untuk mengajarkan keterampilan praktis tentang bagaimana berperilaku dengan aman dan tertib di jalan raya.

Melalui edukasi lalu lintas di SDN Kebogadung 1, diharapkan anak-anak kelas 6 dapat menjadi pengguna jalan yang bertanggung jawab dan sadar akan tanggung jawab mereka untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman bagi semua orang.



Penulis: Aathaya aaliya putri s
DPL: Aulia Vidya Alamdana S.E.,MM
Link:media https://www.instagram.com/p/Cv_6L6iSSoX/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==


Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..