Bagas Ran Kembali Rilis Single Baru Ciptaan Sendiri Berjudul Ragu - Comedy and Creativity

Minggu, 19 Maret 2023

Bagas Ran Kembali Rilis Single Baru Ciptaan Sendiri Berjudul Ragu

 


Loetju.id - BAGAS RAN, pria asal Palembang yang kini sedang mengembangkan sayapnya di ibukota sebagai seorang penyanyi profesional. Selain bernyanyi, Bagas juga adalah seorang penulis lagu yang handal, bahkan dari semua single yang telah rilis, tak banyak orang tahu bahwa sebagian besar lagu Bagas adalah ciptaannya sendiri. Bukan hanya itu, Bagas pun sudah mulai melebarkan bakatnya di dunia akting. Pada tahun 2022 lalu, Bagas pernah menjadi pemeran tambahan di film “My Sassy Girl” dan menjadi pemeran di film “Have a Nice Date” sebagai Gio.

Masih dibawah naungan label Indo Semar Records, Bagas Ran kembali merilis sebuah lagu baru yang berjudul “RAGU”. Lagu ini Bagas ciptakan pada bulan November 2022 lalu yang mengisahkan tentang cinta yang tumbuh dalam persahabatan.

“Ini tentang cowok dan cewek yang sudah lama bersahabat dan saling berbagi cerita, suka maupun duka sudah mereka lewati bersama. Seiringnya waktu, si cowok mulai merasakan rasa sayang yang berbeda di antara mereka, namun si cowok ragu untuk mengungkapkan perasaannya dengan alasan ia takut si cewek akan menjauh jika tau hal itu. Pada akhirnya cowok ini memilih untuk memendamkan perasaanya agar tetap bisa bersama si cewek untuk tetap menjadi sahabat”, ungkap Bagas soal lagunya ini.

Alasan Bagas memilih lagu ini karena baginya kisah ini banyak terjadi di dalam sebuah hubungan persahabatan, ada yang berhasil hingga berlanjut ke jenjang pernikahan. Namun, tak sedikit pula yang gagal dalam memperjuangkan cintanya yang berawal dari persahabatan.

“Kebetulan lagu ini adalah hal yang terjadi di aku, lalu aku pikir sepertinya bagus untuk dituangkan menjadi sebuah lagu, jadilah lagu ini yang berjudul Ragu” ujar Bagas.

Single kali ini dibawakan oleh Bagas dengan sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, lagu “RAGU” yang bergenre Pop ini hadir dengan sedikit sentuhan Folk dengan aransemen musik yang sangat menyentuh hati, ditambah lagi suara khas Bagas yang lembut membuat lagu ini semakin enak untuk didengar.

Dalam pembuatan video lirik kali ini, Bagas dibantu oleh tim dari label musik Indo Semar Records dengan waktu yang cukup singkat, dimana Bagas Ran sebagai Composer dan Pramudito sebagai Music Producer. Lagu “RAGU” sudah rilis di berbagai platform musik tanah air, dan juga akan hadir official lyric video di Youtube Indo Semar Sakti.

Bagas berharap lagu ini dapat mewakilkan perasaan yang mungkin sedang dirasakan oleh pendengar dari lagu ini. “Semoga banyak yang relate dengan lagu ini, karena seperti yang kita tau banyak banget yang mengalami hubungan seperti ini dengan sahabat. Banyak orang yang bilang kalau persahabatan antar laki-laki dan perempuan tidak mungkin tak tumbuh rasa dari salah satu pihak, jadi semoga kalian suka dengan lagu ini yah”, tutup Bagas.

 

Ragu (Lirik)

Lama sudah kau dan aku bersama
Sedih senang t'lah menjadi cerita
Lantas tak mudah tuk menjaga rasa
Agar tak saling cinta


Teringat canda 'ku kala itu
Apa jadinya jika 'ku jatuh padamu
Kau tertawa dan berkata tak mau


Entah itu hanya guraumu
Ataukah sungguh-sungguh

 
T'lah kutanyakan pada hatiku
Mengapa dia harus memilih dirimu
Sungguh bukan inginku
Tuk miliki rasa itu

 
Baiknya, 'ku abaikan rasaku ?
Apakah 'ku katakan saja padamu ?
Agar kau pun tau
Kini ku mencintaimu


Teringat canda ku kala itu
Apa jadinya jika 'ku jatuh padamu
Kau tertawa dan berkata tak mau


Entah itu hanya guraumu
Ataukah sungguh-sungguh


Bukan tak mau
Namun 'ku ragu
Akan ada jarak saat kau tau


Maka biarkan aku
Memendam rasa ini
Sampai nanti
Dia hilang dan pergi


T'lah kutanyakan pada hatiku
Mengapa dia harus memilih dirimu
Sungguh bukan inginku
Tuk miliki rasa itu

 
Baiknya, 'ku abaikan rasaku ?
Apakah 'ku katakan saja padamu ?
Agar kau pun tau
Kini 'ku mencintaimu
Agar kau pun tau
Kini ku mencintaimu
Agar kau pun tau
Kini 'ku jatuh hati padamu

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..