Nadine Fatiana Angkat Kisah Pertemanan di “All The Way Up” - Comedy and Indie

Selasa, 28 Maret 2023

Nadine Fatiana Angkat Kisah Pertemanan di “All The Way Up”

 


Loetju.idMusisi muda asal Malang, Nadine Fatiana, siap memperkenalkan karya terbarunya yang berjudul “All The Way Up”. Lagu yang berdurasi 3 menit 9 detik tersebut diawali dengan intro yang groovy serta melodi yang mudah dicerna. 

Tangan handal musisi Derry Rith Haudin dengan apik menciptakan komposisi dan produksi dari lagu ini yang berkolaborasi dengan Nadine Fatiana dalam penulisan liriknya. 

Nadine yang telah merampungkan rangkaian lirik lagu ini disambut terbuka oleh Derry yang langsung membantu merealisasikan nomor tersebut. Sedangkan Mahatamtama bertindak untuk mengolah mixing dan mastering serta membawa lagu ini lahir ke ruang dengar para
penikmat musik di penghujung bulan Maret 2023. 

Nuansa R and B dan pop ringan berpadu dengan vokal dari Nadine yang santai. Tidak perlu aksen yang rumit, sentuhan saxophone cukup membuat lagu ini terdengar lebih megah.

Nadine bertutur bahwa lagu “All The Way Up” terinspirasi oleh kisahnya menginjak bangku
SMA. Dara yang sedang menempuh pendidikan di MAN 2 Malang tersebut mengaku banyak
mendapat ide dari teman-temannya untuk membuat lagu tentang pertemanan. 

“I think it is a brilliant idea, karena belum ada laguku yang dikhususkan untuk menceritakan soal temen-temen aku di sekolah. Jadi inspirasinya berdasarkan pertama kali aku masuk ke gerbang SMA. Ketika aku bertemu sama temen-temen baru yang awalnya nih masih malu-malu semua, terus lama kelamaan berbaur jadi satu,” ungkapnya. 

Pengalamannya bertemu dengan sosok-sosok baru yang kemudian mengisi hari-harinya tidak sulit untuk digubahnya menjadi karya. Di balik lagunya, ada pesan untuk terus bersama baik di masa senang maupun susah, karena teman sejatinya akan selalu mendampingi bagaimanapun situasinya.

Setelah sebelumnya merilis “If Tomorrow We Have to Fall Apart” dimana Nadine bereksperimen dengan nuansa warna jingga dan merah yang hangat, maka di single “All The Way Up” penyanyi ini kembali ke fitrahnya pada warna dan nuansa biru yang selalu muncul sejak lagu debutnya divisualkan. 

“Sebelum memang nentuin warna dominasi elemen, aku sudah pertimbangkan juga, do some research juga, kalau warna biru itu ternyata juga memberikan kesan tenang, kalem dan juga loyal yang masih berhubungan dengan tema pertemanan di lagu ini,” jelasnya. 

Menjadi rilisan single ke-4 sepanjang karirnya yang dimulai di tahun 2021, Nadine mengaku senang karyanya bisa dinikmati berbagai pihak. Lebih istimewanya, teman, kakak kelas, hingga guru seni budaya di tempat Nadine bersekolah juga memberikan dukungan positif serta mendorongnya untuk terus berkarya.


Oleh sebab itu, Nadine masih memiliki banyak target yang ingin dicapainya di tahun 2023
antara lain merilis EP hingga melakukan tour. Lebih lanjut, untuk menunjang perilisan single ini Nadine dan tim juga mempersiapkan sebuah video klip. 

“Insyaallah bakal ada dan sudah dirancang, tapi konsepnya masih dalam proses pengembangan. Karena lagu ini vibesnya masih R and B, aku dan tim akan memilih konsep yang sesuai juga,” bocornya. 

Sementara menunggu visualisasi dari lagu ini, Nadine mengajak para pendengar untuk menikmati “All The Way Up” mulai tanggal 24 Maret 2023 di berbagai kanal streaming digital dan memutarnya saat dalam perjalanan, mengawali aktivitas, atau berkumpul bersama teman!

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..