Kenal Lebih Dekat dengan Aldhy SUCI X Komika Persona Editor Video - Loetju.id - Media yang Lucu

Minggu, 16 Oktober 2022

Kenal Lebih Dekat dengan Aldhy SUCI X Komika Persona Editor Video


Loetju.id - Setelah kemarin kita berkenalan dengan Budi, kali ini yuk kenal lebih dekat dengan Aldhy komika SUCI X Kompas tvdengan persona editor.

Aldhy merantau ke Jakarta pada tahun 2021 saat masih pandemi sebagai Editor komika Arif Brata setelah sebelumnya kafe miliknya di Makasar bangkrut karena biaya operasional yang tidak tercover.

Komika asal makasar ini belajar editing video sejak di kounitas stand up, kocaknya bukan karena hobi editing tapi hanya ia satu-satunya anggota komunitas yang punya laptop. Keterampilannya dalam editing video ia pelajari secara autodidak dari youtube. 

Sejak 2014 Aldhy sudah belajar stand up, kala itu ia masih duduk di bangku kelas 2 SMA. Setelah lulus Aldhy melanjutkan belajar sastra Indonesia di Universitas Hasanudin. Tugas akhir skripsinya interpretasi novel Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas karya Eka Kurniawan.

Sosok Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika adalah sosok yang menginspirasi Aldhy terjun ke sunia Stand Up dan berharap bisa hidup dari dunia komedi.

Sebelum mengikuti audisi SUCI X Kompas tv, Aldhy pernah mencoba ikut seleksi SUCA, SUCI V dan IX namun tidak lolos.

Saat diwawancara cing Abdel dalam Wawancanda, walau closese di babak 8 besar ia akan terus mencoba meniti karir di dunia stand up.

Deikian tadi sobat Loetju postingan kita kali ini tentang Kenal Lebih Dekat dengan Aldhy SUCI X Komika Persona Editor Video, semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar



===
Baca Juga:

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..