Daftar Website yang Dimiliki Oleh Para Comika Stand Up Comedyan Indonesia - Comedy and Indie

Senin, 25 September 2023

Daftar Website yang Dimiliki Oleh Para Comika Stand Up Comedyan Indonesia

 


Loetju.id - Semarang 25/09/2023. Website masih jadi sarana penting untuk menjangkau khalayak lebih luas di Internet. Sekalipun sedang tren sosial media, justru peran website jadi semakin relevan sebagai rumah besar di dunia maya.

Lewat postingan kali ini kami mengumpulkan daftar website yang dimiliki oleh para comika, baik sekedar sebagai sarana menuliskan ide dan pendapatnya, promo spesial show hingga jualan merchandise.

Apa saja? ini dia Daftar Website yang Dimiliki Oleh Para Comika Stand Up Comedyan.


1. Ridwan Remin

Muhammad Ridwan atau lebih dikenal dengan nama panggung Ridwan Remin (lahir 31 Mei 1992) adalah seorang pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia. Ridwan Remin adalah pemenang SUCI 7.



2. Abdur Arsyad

Abdurrahim Arsyad, S.Pd., M.Pd. adalah seorang pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal sebagai pemenang kedua Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim keempat pada tahun 2014.




3. Raditya Dika

Dika Angkasaputra Moerwani Nasution, S.I.P., atau yang lebih dikenal sebagai Raditya Dika adalah seorang komedian, penulis, sutradara, produser, penulis skenario, pebisnis, YouTuber, dan aktor Indonesia.



4. Pandji Pragiwaksono 
Link website: 
- https://comika.id/
- https://tersinggungolehpandji.com

Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo, S.Sn. adalah aktor, pelawak tunggal, presenter, penulis, rapper, penyiar radio, dan sutradara Indonesia. Ia tercatat sebagai mahasiswa Desain Produk, Jurusan Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain di Institut Teknologi Bandung. 




5. Hifdzi Khoir
Link website: https://beliyenga.com  

Muhammad Hifdzi Khoir, S.S. adalah pelawak tunggal, aktor, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Hifdzi adalah salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim keempat tahun 2014, di mana ia lolos melalui audisi wilayah Jakarta.




6. Nopek Novian Adam Jaya
Link website: https://adamjaya.id/

Arif Novianto, dikenal sebagai Nopek Novian, adalah seorang pelawak tunggal dan pemeran berkebangsaan Indonesia. Nopek Novian menjadi finalis SUCI IX yang close mic di 5 besar. Usai dari SUCI IX, Nopek semakin aktif di menjadi seorang content creator di youtube.

Dalam hal pendidikan, Nopek Novian merupakan lulusan Sarjana Ekonomi Islam dari Universitas Trunojoyo Madura. Di salah satu video channel comedy Sunday, Nopek mengungkapkan bahwa alasan dia mengambil jurusan tersebut karena mempunyai prospek kerja yang baik meskipun pada akhirnya ia terjun ke dunia hiburan.




7. Dzawin Nur Ikram Markicabs Adventure

Dzawin Nur Ikram, S.Pd. atau dipanggil Dzawin adalah pelawak tunggal Indonesia. Dzawin adalah seorang lulusan pesantren. Ia selalu membawakan materi stand up comedy yang berhubungan dengan pesantren. Dzawin merupakan mahasiswa UIN Jakarta, Ciputat.

Dzawin merupakan seorang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) di kampus yang berlokasi di Ciputat tersebut.

Ia menjadi santri di Pesantren La tansa Banten sejak Madrasah Tsanawiyah. Di pesantren itu ia mondok selama 6 tahun. Setelah lulus sekolah, Dzawin melanjutkan pendidikannya ke Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Nama Dzawin Nur Ikram masuk dalam kepengurusan Lembaga Seni Budaya Pimpinan Pusat Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027. Dzawin terdaftar sebagai Dewan Pakar anggota pimpinan lembaga yang termasuk ke dalam Unsur Pembantu Pimpinan PP Muhammadiyah tersebut.



8. Abdel Achrian x Gilang Bhaskara
Link website: https://hohohihi.id/ 

Abdel Achrian, S.Sos adalah pemeran, pelawak, presenter televisi Indonesia keturunan Minangkabau. Ia memulai karier sebagai penyiar radio, kemudian merambah dunia lawak melalui situasi komedi Abdel dan Temon bersama dengan Simson Rarameha.

Gilang Bhaskara adalah seorang pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia. Gilang mulai dikenal luas sejak menjadi peserta dan meraih posisi sebagai runner-up Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim kedua pada tahun 2012. Gilang merupakan perwakilan kota Bandung dalam kompetisi tersebut. 


9. Ernest Prakasa
Link website: https://www.ernestprakasa.com/

Ernest Prakasa, S.Hub.Int. adalah pemeran, sutradara, pelawak tunggal, penulis, dan produser Indonesia keturunan Tionghoa. Namanya mulai dikenal sebagai pelawak tunggal sejak meraih peringkat ketiga dalam acara Stand Up Comedy Indonesia di tahun 2011. 

Ernest mengawali karir di industri kreatif Tanah Air sebagai komika atau Stand Up Comedy dan masih aktif hingga kini. Suami dari Meira Anastasia ini menjadi salah satu komika populer selain Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, dan Soleh Solihun.

rnest Prakasa adalah lulusan jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran (Unpad). Selain menjadi seorang komika, Ernest juga tekun sebagai sutradara, penulis skenario, produser film, dan penulis buku.

Hahaha Corp adalah manajemen artis yang diprakarsai Ernest Prakasa dan Dipa Andika.



10. Tretan Muslim dan Adriano Ikhsan Qalbi  Majelis Lucu Indonesia

Aditya Muslim, A.Md.Kep., dikenal sebagai Tretan Muslim, merupakan seorang pelawak tunggal, penyiniar, aktor, dan penyiar radio berkebangsaan Indonesia. Tretan merupakan kontestan dari ajang Stand Up Comedy Indonesia musim ketiga pada 2013.

Adriano Ikhsan Qalbi adalah penyiar, pelawak tunggal, pemeran, dan penulis berkebangsaan Indonesia. Selama berkarier sebagai pelawak tunggal, Adriano pernah menampilkan tiga pementasan komedi bertajuk Lo Pikir Lo Keren, Tau Deh yang Pinter, dan Lo Semua Sama Aja.




Demikian tadi sobat Loetju, postingan kita kali ini tentang Daftar Website yang Dimiliki Oleh Para Comika Stand Up Comedyan Indonesia, akan kami update secara berkala, sampai jumpa.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..