Komoidoumenoi, Tur Stand Up Comedy Pandji Pragiwaksono 2022 - Loetju Media yang Lucu

Senin, 18 April 2022

Komoidoumenoi, Tur Stand Up Comedy Pandji Pragiwaksono 2022

 


Loetju.id - Di tahun 2022 ini, selain bikin stand up comedy virtual, Pandji Pragiwaksono juga membuat tur stand up comedy di berbagai kota nasional dan dunia. Yogyakarta, Banda Aceh, dan Jakarta terpilih menjadi 3 kota paling awal dari tur stand up comedy yang diberi judul Komoidoumenoi ini. 

Apa aja cerita dibalik tur Komoidoumenoi?


Komoidoumenoi, Istilah dari Bapak Komedi Dunia
Istilah Komoidoumenoi dipopulerkan Aristophanes yang dikenal sebagai Bapak Komedi Dunia beberapa ratus tahun sebelum masehi. 

Berasal dari Bahasa Yunani, Komoidoumenoi berarti objek tertawaan. Aristophanes sendiri menjadikan politisi dan orang-orang terhormat di masyarakat sebagai Komoidoumenoi-nya.


Komedi yang Selalu Menyinggung
Judul Komoidoumenoi lahir dari keresahan Pandji Pragiwaksono akan ketersinggungan. Pandji merasa bahan melawak semakin hari semakin dibatasi perasaan tersinggung.

Menurutnya, pelawak juga lebih sering jadi target sasaran pihak-pihak yang tersinggung, padahal komedi memang akan selalu menyinggung sejak dipopulerkan oleh Aristophanes. Tur stand up comedy kali ini akan mengangkat ‘ketersinggungan’ sebagai hal yang lumrah terjadi.


Link beli tiket Komoidoumenoi, Tur Stand Up Comedy Pandji Pragiwaksono 2022: https://www.loket.com/o/lkt-NGc5M2c



Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..