Dialog Qurban Bersama Solo Radio, SOLOPEDULI: Qurban Extra Berkah - Comedy and Indie

Kamis, 15 Juni 2023

Dialog Qurban Bersama Solo Radio, SOLOPEDULI: Qurban Extra Berkah

 


Loetju.idSurakarta - SOLOPEDULI bekerja sama dengan Solo Radio FM dalam acara Dialog Qurban SOLOPEDULI yang bertajuk “Qurban Extra Berkah" yang dilaksanakan pada Kamis (15/6/2023), di Studio Solo Radio, Jl. Menteri Supeno No. 6, Manahan, Banjarsari, Surakarta.

Dengan dipandu Raisa, Sidik Anshori S.Sos.I. memberikan penjelasan mengenai program qurban SOLOPEDULI yang diadakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk meratakan pendistribusian hewan qurban ke daerah-daerah pelosok yang sangat membutuhkan, di seluruh Indonesia. 

Di tahun ini sasaran Solopeduli adalah Dusun Ngijo, Purwoharjo, Karangtengah, Wonogiri, yang hanya memiliki 30 keluarga, serta akses dan medan menuju ke Dusun tersebut sangat sulit ditempuh. Hingga setiap tahunnya jarang tersentuh dengan pembagian hewan qurban.

Sejak tahun 2020, SOLOPEDULI berinovasi terhadap proses pengolahan hewan qurban. Kambing disembelih dan didistribusikan secara langsung kepada penerima manfaat, sedangkan untuk sapi diolah terlebih dahulu menjadi abon qurban. Hal ini dilakukan karena abon dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama dengan nutrisi yang terjaga, sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan.

“Tren qurban sapi untuk diolah menjadi abon meningkat pesat. Para donatur cukup antusias. Tahun ini, sudah ada 78 sapi yang siap diolah menjadi abon qurban,” terang Sidik.
Melalui inovasi ini, SOLOPEDULI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan manfaat dari program qurban yang diselenggarakan. 

SOLOPEDULI juga menghadirkan keberdayaan dan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan dan memberikan kesempatan kepada para donatur untuk berkontribusi secara nyata dalam membantu sesama.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..