Griya Peradaban Gelar Ngobrol Sore Jelang Berbuka Puasa Ramadhan 1444 H Tahun 2023 - Comedy and Indie

Senin, 10 April 2023

Griya Peradaban Gelar Ngobrol Sore Jelang Berbuka Puasa Ramadhan 1444 H Tahun 2023

 


Loetju.idGriya Peradaban menggelar ngobrol sore  menjelang buka puasa di Bulan Ramadhan pada Sabtu (08/04). Meskipun dengan kondisi yang menahan lapar dan dahaga, tidak menghalangi teman teman untuk bergabung di acara sore ini. 

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ini dilakukan secara live instagram @griyaperadaban.id. Acara ini mengambil tema "Raihlah Beasiswamu, Lanjutkan Studimu, Wujudkan Mimpimu".  Sehingga pembahasan sore ini mengenai pengalaman seseorang dalam mewujudkan mimpinya dengan studi. 

Ditemani oleh host dari pegiat griya peradaban yakni Khoirul Adib,  acara ngobrol sore ini mengundang narasumber yang sedang mengenyam kuliah S2 di luar negeri. Beliau adalah Brelyantika Indra Jesa. Seorang mahasiswa pasca sarjana dari Jepara yang sekarang ini sedang berada di Portugal. 

Selain sebagai mahasiswa S2, narasumber kali ini juga merupakan Mentor Griya Peradaban, Brand Ambassador Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia , dan peraih beasiswa Erasmus Mundus. Melihat pencapaiannya tentu membuat siapa saja ingin tahu bagaimana motivasi hidupnya. 

Perjalanan meraih apa yang diimpikan tentu tak mudah. Seperti narasumber kali ini yang menceritakan kisahnya saat diterima kuliah di luar negeri tetapi tidak mendapatkan beasiswa hingga lika likunya untuk mendapatkan beasiswa. Dengan hanya modal berbahasa inggris tidak membuatnya putus asa berkuliah ke luar negeri. 

Culture chock merupakan hal lumrah dialami seseorang ketika tinggal di negeri orang. Terlebih di bulan ramadhan sekarang ini. Seperti penjelasan narasumber perbedaan puasa di negeri orang diantaranya jangka waktu yang berbeda, sahur tidak bersama keluarga, dan juga perbedaan makanan mengenai kehalalannya. 

Acara yang berlangsung selama satu jam ini diakhiri dengan closing statement dari narasumber "Selamat menjalankan ibadah puasa. Semangat teman teman, rencanakan dari sekarang untuk meraih level yang diinginkan, perbanyak berdoa. Motivasi saya yaitu tidak hanya belajar dikelas tetapi juga dimanapun dan kapanpun untuk mendapatkannya dan gak usah khawatir insyaallah ketika kamu itu baik maka akan bertemu dengan orang baik. Jangan cepet puas", jelas Brelyantika Indra Jesa selaku narasumber ngobrol sore ini. 



Penulis
Binti Zahro

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..