Mahasiswa KKN Undip Kenalkan JKN Mobile Sebagai Solusi Modern Pelayanan Kesehatan pada Perangkat Desa Galeh Sragen - Comedy and Indie

Senin, 13 Februari 2023

Mahasiswa KKN Undip Kenalkan JKN Mobile Sebagai Solusi Modern Pelayanan Kesehatan pada Perangkat Desa Galeh Sragen

 


Loetju.idSragen (30/01/2023) JKN Mobile merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada bulan November 2017 oleh Dirut BPJS (Fachmi Idris) bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Rudiantara) di Ibukota Jakarta. 

JKN Mobile adalah salah satu inovasi pelayanan publik dari Pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi calon peserta atau peserta JKN-KIS dengan beragam fitur teknologi informasi di dalamnya serta dapat diunduh melalui Google Playstore atau Apps Store secara gratis. 

Sulitnya akses fasilitas kesehatan di Desa Galeh menjadi latar belakang dilaksanakannya sosialisasi aplikasi JKN Mobile kepada perangkat desa oleh KKN Tim 1 Undip dengan Kafka Rohul Kamal selaku koordinator program kerja.

Disambut hangat oleh perangkat Desa Galeh, program ini berlangsung pada hari Senin, 30 Januari 2023 pukul 10:30 WIB hingga 11:30 WIB. Pengenalan aplikasi JKN Mobile dilaksanakan dengan media materi pembelajaran serta pembagian leaflet yang mempermudah penyampaian informasi tentang fitur layanan beserta kemudahannya dalam mengakses layanan kesehatan secara online, sehingga diharapkan dapat mengurangi jumlah antrian pendaftaran yang terdapat di kantor cabang BPJS maupun faskes terdekat. 


Selama kegiatan berlangsung, perangkat Desa Galeh juga terlihat sangat antusias dengan materi yang diberikan, dilihat dari banyaknya pertanyaan dan diskusi yang dilontarkan pada sesi tanya jawab di akhir sosialisasi.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..