Gelora vs PKS Kira-kira Siapa Pemenangnya? - Loetju.id - Media yang Lucu

Rabu, 16 Februari 2022

Gelora vs PKS Kira-kira Siapa Pemenangnya?




Loetju.id - Siapa konstituen partai gelora, bahwa para pendiri partai Gelora adalah petolan PKS tidak bisa dipungkiri akankah kehadiran partai baru ini menggerus basis masa PKS?

Setidaknya ada 5 alasan mengapa ada kemungkinan Gelora akan merebut basis masa PKS.

Di Gelora ada Anis Matta yang merupakan mantan sekjend 10 tahun dan presiden ke 5, ada Fahri Hamzah Wakil sekjend dan Anggota DPR 3 periode. 

Gelora dan pks berhadapan perebutkan ceruk suara yg sama. menantang kenyamanan, pks segmen islam sejak reformasi membawa dakwah, pendukungnya loyal dan militan dengan kaderisasi yang baik. 

Konflik faksional, Anis diganti MSI, Fahri dkk didepak dari DPP pada tahun 2015 diganti total. Anis membuat Garbi sebgai ormas sebelum jadi Gelora.

5 alasan Gelora bisa menggerus PKS, pertama banyak tokoh sentral yang sebelumnya ada di PKS, sebut saja Achmad Riyaldi dan ust. Musyafa Ahmad rahim yang menangani bagian SDM, ada Mahfud Sidiq kehadiran dari tokoh sentral dan sebagian pendukung pks.

Kedua Gelora tidak puya kantong di ormas islam, sehingga memungkinkan mendapatkan pendukung dari berbagai kalangan.

Ketiga segmen umum dengan jargon nasioalis relijius memungkinkan menggaet pemilih dan konstituen dari kalangan umum dan nasionalis.

Empat, kehadiran tokoh Deddy Miswar aktor dan mantan gubernur Jawa Barat memungkinkan mendapat ceruk pemilih sunda.

Lima tokoh Fahri yang walau sudah bukan anggota DPR namun terkenal dengan suaranya yang lantang, tidak saja berani mengkritik pemerintah juga oposisi yang terkesan kurang nyali. Walau banyak yang tidak suka dengan pembawaannya patut diakui dan diapresiasi statement dan ide-idenya benar adanya.

Berdasar survei Gelora adalah partai baru dengan popularitas 4,3 persen paling banyak diketahui masyarakat. Cukup jadi modal untuk berjuang di Pemilu 2022 nanti agar lolos parliamentary threshold.


Penulis: Nandar
Sumber: Asumsi.co

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..