Lirik Lagu BILA Single Terbaru ANGEL PIETERS - Comedy and Indie

Selasa, 11 Oktober 2022

Lirik Lagu BILA Single Terbaru ANGEL PIETERS

 


Loetju.id - Setelah  merilis  “Nadadinadimu”  pada  22  Juli  2022 lalu,  ANGEL PIETERS merilis  single  terbarunya  yang  berjudul “Bila”. Masih berangkat dari kisah hidupnya,lagu Bila bercerita tentang dinamika dalam relasi romantis terkait kegamangan untuk pergi atau bertahan, yang secara tersirat membawa pesan tentang keikhlasan.

Lagu yang diciptakan oleh Lale Ilman Nino ini merupakan kilas balik masa lalu Angel, dan merupakan bagian yang tidak lepas dari perjalanan panjangnya berproses dan mencari jati diri.

“Kenapa lagunya seputar cinta, sebenarnya simple. Karena topik tentang cinta  tidak ada matinya.  Lalu pendengarku juga banyak yang ada di usia remaja, dan masa remaja itu tidak jauh-jauh dari cinta monyet, jatuh cinta, atau bahkan patah hati. Aku ingin mendedikasikan lagu ini untuk mereka. Kebetulan, yang kusoroti adalah soal kebingungan yang juga pernah kurasakan dalam hubungan, apakah harus bertahan atau melepaskan. Mau bertahan tapi sakit. Mau melepaskan, tapi nggak tahu caranya. Nah, itulah kira-kira. Aku yakin aku banyak yang mungkin juga pernah mengalaminya. Jadi harapanku, Bila bisa mewakili perasaan siapa saja yang tengah berada di periode gamang itu. Aku ingin mereka tahu kalau aku mengerti yang mereka rasakan.” Jelas Angel tentang lagu barunya ini.

Untuk pembuatan lagu ini, semua tim yang terlibat adalah orang-orang yang sudah dikenal Angel cukup lama. Lale Ilman Nino adalah salah satu dari banyaknya kolaborator yang bekerjasama dalam mengerjakan lagu Bila ini.

“Pada saat penciptaan lagu ini bersama Lale Ilman Nino, aku sadar betul bahwa ini adalah salah satu lagu yang sentimental dan personal untuk aku, secara gagasan besar lagu ini terinspirasi dari fase perjalanan hidupku yang menceritakan bagaimana proses merelaka, yang pastinya sangat berat untuk dilakukan. Hal itu aku coba tuangkan ke dalam lagu ini yang diselaraskan oleh Nino sebagai pencipta dari lirik yang memberikan nafas baru pada lagu ini. Tanpa butuh waktu lama, Lale Ilman Nino menggarap lagu ini bersama-sama di studio rekaman. Lirik diciptakan oleh Nino dan musik yang diaransemen oleh Lale dan Ilman.” ungkap Angel.


Berjeda hanya beberapa minggu dari keluarnya single pertama, lagu “Bila” yang rilis 30 September 2022 ini, menjadi tanda keseriusan Angel dalam berkarya di babak hidupnya yang lebih matang. Percepatan ini sekaligus juga selaras dengan janjinya untuk hadir lebih dekat untuk para pendengarnya. 

Dengan menyisipkan cerita personal, Angel meruntuhkan tembok dan meniadakan jarak, menjadikan karyanya punya nilai yang otentik, seperti sebuah portret kehidupan yang dituturkan lewat nada dan lagu. Rilisnya lagu Bila, semakin melengkapi dan meneguhkan jejak Angel Pieters dan membuat karya-karyanya layak untuk dinantikan.

Angel Pieters  telah mejajaki dunia tarik suara sejak usia muda, seolah tumbuh dewasa dengan karya-karyanya. Lagu Bila merupakan single kedua setelah Nadadinadimu, yang rencananya akan hadir di album pertama Angel Pieters yang kini sedang digarap dan diperkirakan dirilis dalam waktu dekat. 

Benang merah dari keduanya tentu saja adalah cerita personal dan teknik olah vokal yang matang. Keduanya diharapkan berhasil mencerminkan karya yang jujur dan sarat akan sisi kemanusiaan Angel, terlebih dalam menyikapi hidup dan ragam emosinya.

 
Lirik Lagu BILA Single Terbaru ANGEL PIETERS

Bukan aku tak berani pertahankan ini
Namun semua salahmu sendiri
Kau memaksa kumerasa tak nyaman disini
Berdua tapi hatiku sendiri
Tak mampuku bertahan disini


Bila kau ingin aku pergi
Beritahu jalannya
Beritahu cara agar
Diriku mampu melupakanmu

 
Bila tak ingin aku lagi
Biarkan Aku pergi
Biarkan sendiri
Buat apa kita
Bersama bila sedih yang ada


Kau memaksa
Ku merasa perlahan cinta menepi
Tak ingin pergi tapiku sendiri
tak mampuku bertahan disini


Bila kau ingin aku pergi
Beritahu jalannya
Beritahu cara agar
Diriku mampu melupakanmu


Bila tak ingin aku lagi
Biarkan Aku pergi
Biarkan sendiri
Buat apa kita
Bersama bila sedih yang ada

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..