Daftar Acara Sketsa Komedi di TV Indonesia - Comedy and Indie

Selasa, 11 Oktober 2022

Daftar Acara Sketsa Komedi di TV Indonesia

 


Loetju.id - Selain serial, dalam sejarah televisi Indonesia juga banyak ditayangkan acara sketsa komedi, kebanyakan ditayangkan dalam bentuk rekaman atau taping dan dalam beberapa kesempatan spesial seperti roadshow ditayangkan secara live.

Lewat postingan kali ini berikut kami hadirkan Daftar Acara Sketsa Komedi di TV Indonesia.


1. Srimulat
Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Surakarta pada tahun 1950. 

Nama Srimulat sendiri diambil dari nama istri Teguh pada saat itu. Dalam perkembangannya, kelompok Srimulat kemudian mendirikan cabang-cabang seperti di Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Jakarta



2. Ketoprak Humor
Ketoprak Humor tayang di RCTI pada tahun 1988 hasil besutan pak Timbul Srimulat, acara ini sukses diterima masyarakat luas hingga mendapatkan Panasonic Awards sebanyak 3 kali pada tahun 2000, 2001, dan 2002 sebagai Program Kesenian Tradisional Paling Populer.



3. Ngelaba 
Ngelabamerupakan sebuah acara televisi komedi yang ditayangkan oleh TPI. Acara ini pertama kali dimulai pada 1 Mei 1995 hingga berhenti penayangan tanggal 26 November 2008. Bertahan selama 13 tahun di panggung komedi merupakan hal yang luar biasa bagi grup lawak Patrio. 




4. Extravaganza
Extravaganza adalah sebuah acara varietas di Trans TV yang menampilkan berbagai cerita seru dalam bentuk sketsa komedi, yang diangkat dari kisah keseharian, film, bahkan legenda masa silam. Selalu ditayangkan setiap Senin, dan Sabtu malam pukul 19:00 WIB. 



5. OVJ
Opera Van Java adalah acara komedi yang ditayangkan di Trans7. Ide acara awalnya adalah pertunjukan wayang orang versi modern, yang kemudian berubah format menjadi sketsa komedi, kuis, parodi, prank, tantangan dan hipnotis. 



Demikian tadi sobat Loetju, postingan kita tentang Daftar Acara Sketsa Komedi di TV Indonesia, semoga bermanfaat sampai jumpa.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..