Daftar Acara Komedi yang Pernah Tayang di TV Indonesia - Comedy and Indie

Selasa, 11 Oktober 2022

Daftar Acara Komedi yang Pernah Tayang di TV Indonesia

 


Loetju.id - Sejak kemunculan televisi beragam acara komedi juga lahir dalam berbagai format diantaranya adalah serial dan sketsa, menghadirkan cerita-cerita pendek penuh bumbu komedi yang membuat penonton tersenyum hingga tertawa.

Lewat postingan kali ini, berikut kami hadirkan Daftar Acara Komedi yang Pernah Tayang di TV Indonesia.


1. Mbangun Deso TVRI
Sebuah acara siaran yang disiarkan oleh TVRI Yogyakarta pada tahun 1990an. Salah satu karakter yang paling populer adalah Susilo Nugroho (lahir 5 Januari 1959) yaitu seorang aktor teater dan pelawak asal Indonesia. Beliau dikenal dengan sebutan Den Baguse Ngarso karena perannya yang populer sebagai tokoh antagonis.



2. Tawa Sutra
Tawa Sutra, Tawa Sutra XL, Tawa Sutra Bisaa Ajaa, Tawa Sutra Coooyyy, Tawa Sutra Reborn, Tawa Sutra Balik Lagi adalah sebuah acara komedi yang pernah tayang di stasiun televisi antv pada tahun 2006-2012 dan 2019, kemudian ditayangkan kembali di Jak TV sejak 2017 dan ditayangkan kembali di RTV sejak 2022 hingga sekarang. 

Acara ini dibintangi oleh banyak komedian terkenal seperti Alm. Budi Anduk, Alm. Ade Namnung, Peppy, Steny Agustaf, Sabria Kono, Arie Untung, Aldi Taher, Daus Mini, Angela Lee, Bopak, Melky Bajaj dan lain-lain. Selain itu, Tawa Sutra juga banyak mengundang bintang tamu, salah satunya adalah Caisar, seorang pelawak bertampang lugu.



3. Sketsa Trans TV
Sketsa adalah sebuah acara televisi komedi Trans TV berupa sebuah sketsa verbal yang bersifat menghibur, yang diproduksi oleh Trans TV. Program ini adalah program televisi yang dibuat berdasarkan dari sebuah program televisi asal Britania Raya, yang ditayangkan oleh BBC, yang berjudul The Sketch Show dalam format yang sama.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..