Biografi Randika Djamil, Bapak-bapak Kocak Host Bukanya Standup Indo - Loetju Media yang Lucu

Selasa, 19 April 2022

Biografi Randika Djamil, Bapak-bapak Kocak Host Bukanya Standup Indo

 


Loetju.id - Buka puasa tahun ini terasa lebih berwarna dan tahu-tahu sudah waktunya buka saja, padahal es blewah dan gorengan belum tersedia.

Setiap sore saya selalu menyempatkan ngabuburit sambil nonton tayangan di youtube, channel standup indo yang menghadirkan talk show antimainstream tanpa pake Bukanya Standup Indo.

Di mana lagi ada cara buka puasa yang live, penonton bisa mengirim donasi dengan Saweria dan menyuruh host atau tamu melakukan kayang, senam aeorbic dan oout frame jika bintang tamunya cewek cakep.

Hostnya paling menyita perhatian, bapak-bapak kocak berkacamata kang Randika Djamil yang kadang kasihan kalau dapat request push up atau jedotin jidat di meja.

Oke lewat postingan kali ini yuk kita kenal lebih dekat dengan Randika Djamil, Bapak-bapak kocak host Bukanya Standup Indo.

Randhika Trihasta Djamil (lahir 13 Juli 1984) adalah seorang aktor dan pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal sebagai salah satu peserta Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV  musim kedua pada tahun 2012.

Bersama Ge Pamungkas, Boris Bokir, Gilang Bhaskara, dan Isman, komika yang akrab dipanggil Dhika ini adalah perwakilan kota Bandung dalam kompetisi tersebut. Beliau menempuh pendidikan D-3 Hubungan Masyarakat, Universitas Padjadjaran (2002—2005).


Karier Randika Djamil
Sebelum menjadi komika, kang Dhika bekerja sebagai penyiar radio di Radio OZ Bandung sejak tahun 2004. 

Ia dikenal saat mengisi siaran OZ Berduaan bersama Alexaberius pada tahun 2007 dan sempat berkolaborasi dengan Mo Sidik dan McDanny. 

Tahun 2012, Dhika mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV di Bandung dan berhasil lolos sebagai salah satu dari 13 finalis. 

Dalam kompetisi tersebut, Dhika memperkenalkan dirinya sebagai anak geng motor Bandung yang ngondek dan latah, bertolak belakang dari definisi geng motor yang sebenarnya.

Personanya ini menjadi ciri khasnya selama kompetisi yang kemudian dikenal penonton sebagai "latah produktif". 

Kang Dhika sendiri berhasil menembus 5 besar bersama dua temannya sesama perwakilan Bandung, Ge dan Gilang, lalu Kemal Palevi perwakilan Jakarta serta Topenk perwakilan dari Surabaya. 

Setelah tereliminasi dalam babak 5 besar, Dhika terjun ke dunia seni peran dengan membintangi film Manusia Setengah Salmon pada tahun 2013. Selain itu Dhika juga aktif sebagai penyiar radio di Radio Trax 101,4 FM Jakarta dan dikenal dengan duetnya bersama Gita Bhebhita.


Daftar film yang pernah dibintangi Randika Djamil
Manusia Setengah Salmon
Bajaj Bajuri the Movie
Relationshit
Sweet 20
Gara-gara Warisan


Daftar Webseries yang pernah dibintangi Randika Djamil
Malam Minggu Miko
Cek Toko Sebelah: Babak Baru
Imperfect the Series
Susah Sinyal the Series


Daftar FTV yang pernah dibintangi Randika Djamil
Kutangkap Maling Kudapat Pacar (2015)
Sudah Pasti Onar (2015)

Acara televisi
Stand Up Comedy Indonesia (Kompas TV) Sebagai peserta tahun 2012
Stand Up Comedy Show (Metro TV)
Comic Action (Kompas TV)
Komedi Spesial (Kompas TV)
SUPER (Kompas TV)
Duel Super (Trans7)

Daftar Acara Radio Randika Djamil 
Penyiar Radio
Oz Radio Bandung (2004—2012)
Trax FM (2014—2018)
Kompak Bareng (Trax FM) bersama Gita Bhebhita (2014—2018)


Daftar Acara Podcast Randika Djamil 
Podcast Ancur (Antum Curhat di (Spotify ) (2020 - sekarang) bersama Diaz Danar Patra Gumala dan Kemal Palevi
Berizik bersama Awwe (2019 - sekarang)


Demikian tadi sobat Loetju, postingan kita kali ini tentang Biografi Randika Djamil, Bapak-bapak Kocak Host Bukanya Standup Indo. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Sumber:
- id.wikipedia.org






Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..