Biografi Muhadkly Acho Stand Up Comedyan, Aktor dan Sutradara Film - Comedy and Indie

Minggu, 17 April 2022

Biografi Muhadkly Acho Stand Up Comedyan, Aktor dan Sutradara Film

 


Loetju.id - Terima kasih yang sudah membaca postingan kami tentang biografi comika Rigen Rakelna dan Dzawin Nur, lewat postingan kali ini kami akan kembali berbagi kisah sukses lainnya dari para comika yaitu Biografi Muhadkly Acho Stand Up Comedyan, Aktor dan Sutradara Film.

Comika dengan persona pemilik diksi dan pilihan kata yang luas, unik dan berwibawa. Selain sebagai stand up comedyan kini Acho juga merambah sebagai aktor dan baru saja menyelesaikan sebuah film berjudul Gara-gara Warisan sebagai sutradara, gokil.

Muhadkly, yang dikenal sebagai Muhadkly Acho lahir pada 16 Oktober 1983 merupakan seorang aktor dan pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Ia menjadi salah satu pengisi dalam Stand Up Comedy Show Metro TV. 

Acho termasuk salah satu komika yang memperkenalkan stand up comedy di Indonesia melalui komunitas Stand Up Indo yang saat itu dipercaya untuk tampil di Stand Up Nite 2 yang diselenggarakan di Bober Cafe, Bandung.

Ia dikenal dengan keahliannya memilih diksi yang unik dalam materi komedinya, biasanya seputar hubungan percintaan dan kota tempat kelahirannya Tanjung Priok yang identik dengan daerah rawan kejahatan di Jakarta Utara. 

Acho juga sering membawakan materi komedi bertema politik di acara tertentu, seperti #DearJokowi dan Provocative Proactive: Stand Up Night 3 “Reality Bites”. Acho mulai dikenal di dunia layar lebar sejak memerankan Ucup di film Bajaj Bajuri The Movie (2014).

Muhadkly Acho mengawali kariernya sebagai pelawak tunggal melalui komunitas Stand Up Indo, hingga akhirnya mengisi acara di Stand Up Comedy Show Metro TV sejak tahun 2011 hingga saat ini. 

Kariernya mulai merambah di dunia layar lebar dengan debutnya memerankan Suketi Kuncoro di film Luntang Lantung[6] (2014). Tak lama setelahnya, Acho kembali muncul di perfilman indonesia dengan memerankan Ucup di film Bajaj Bajuri The Movie pada tahun yang sama. 

Tak hanya peran komedi, Acho juga pernah juga memerankan "Fauzi" di Film drama Nyanyian Musim Hujan karya sutradara Riri Riza yang mengharuskannya beradu akting dengan nama-nama besar seperti Adinia Wirasti, Irgy Ahmad Fahrezy dan Ayushita. 

Tahun 2015, Acho kembali bermain di film layar lebar berjudul Catatan Akhir Kuliah sebagai pemeran utama yang memerankan karakter "Sam Maulana".


Acara televisi Muhadkly Acho
- Stand Up Comedy Show - Metro TV (2011-sekarang)
- Stand Up Seru (SUPER) - Kompas TV (2014-sekarang)
- KOMIX Selebriti - MNCTV (2015-sekarang)
- Ini Dia! - NET. (2017)
- Waktu Indonesia Bercanda - NET. (2017)


Seri web Muhadkly Acho
- 2019 Cerita Dokter Cinta
- 2020 Cek Toko Sebelah: Babak Baru


Muhadkly Acho sebagai Sutradara dan Penulis Skenario
- Ghost Writer 2


Daftar Film yang pernah dibintangi Muhadkly Acho
  1. Luntang Lantung
  2. Bajaj Bajuri The Movie
  3. Viva JKT48
  4. Cinta Selamanya
  5. LDR
  6. Catatan Akhir Kuliah
  7. Ngenest The Movie
  8. Komedi Gokil 2
  9. Koala Kumal
  10. Cinta Laki-laki Biasa
  11. From London to Bali
  12. Surga yang Tak Dirindukan 2
  13. Security Ugal-Ugalan
  14. The Chocolate Chance
  15. Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa
  16. 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies
  17. Susah Sinyal
  18. Yowis Ben
  19. Dimsum Martabak
  20. Bodyguard Ugal-Ugalan
  21. Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga
  22. Kapal Goyang Kapten
  23. Ghost Writer
  24. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan
  25. Ghost Writer 2


Sosial media Muhadkly Acho
- Twitter:  @MuhadklyAcho
- Instagram: @muhadkly


Ok demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Biografi Muhadkly Acho Stand Up Comedyan, Aktor dan Sutradara Film. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


penulis
Nandar


sumber:
- id.wikipedia.org


Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..